2 Februari 2018

author photo
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, nampaknya makin mendapat dukungan untuk menjadi calon wakil presiden pada pemilu 2019. salah satu dukungan datang dari Ketua Umum Gerakan Pemuda
Ansor Yaqut Cholil Qoumas dikutip dari laman kompas.com, dirinya menyatakan dukungan kepada lelaki yang akarab dipanggil Cak Imin.

Gus Yaqut sapaan akrabnya mengatakan, dukungan terhadap Muhaimin disampaikan langsung saat ia dan sekitar 20 kader GP Ansor mengunjungi Kantor DPP PKB, Senin (31/1/2018).
"Kita datang kesana sebagai kader Ansor untuk mendaftar sebagai caleg, sekaligus menyampaikan dukungan kami kader Ansor mendukung Cak Imin sebagai Cawapres 2019," kata Yaqut.

Yaqut mengakui, secara organisasi, GP Ansor sebagai sayap Nahdlatul Ulama tak boleh berpolitik dan mendukung calon tertentu, namun sebagai kader, anggota GP Ansor bebas secara politik.Dirinya mengaku mendukung Cak Imin karena karakter kepemimpinan yang kuat, berpengalaman, berasal dari keluarga besar Nahdlatul Ulama. "Kita simpulkan kader NU yang harus jadi pimpinan nasional itu yang bisa menjahit kekuatan struktural dan kultural di dalam NU. Setelah kita utak atik beberapa nama, ya Cak Imin," kata Yaqut.

Ia berharap pada 2019 nanti, Cak Imin bisa berpasangan dengan Presiden Joko Widodo sebagai petahana. Menurut dia, kinerja Jokowi selama hampir empat tahun ini terbukti telah membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. "Kita harapkan Jokowi capresnya," kata Yaqut.

Mendapatkan dukungan dari salah satu tokoh muda nasional, Cak Imin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Ketum dan para kader GP Ansor.

"Saya sangat menghargai apa yang telah disampaikan GP Ansor. Terima kasih atas dukungannya dan mari kita berjuang agar bangsa Indonesia lebih baik," kata Cak Imin dikutip dari laman kompas.com

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement