2 Februari 2018

author photo
Kutim. Teras Bangsa.com. Setelah dilakukannya verifikasi faktual (verfak) Oleh Komisioner Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kutai Timur (Kutim) kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kutim pada Selasa lalu, hari ini PKB mendapatkan surat keputusan bahwa PKB Kutim lolos verfak.
Surat Keputusan itu diterima oleh Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kutim Muhyidin pada Jumat (02/02/2018) di Kantor KPUD Kutim.

Menurut Muhyidin, partai PKB diverifikasi mulai dari unsur keberadaan pengurus inti seperti Ketua, Sekretaris, dan Bendahara, keterwakilan perempuan dalam pengurus, serta keberadaan kantor sekretariat. Ia juga menambahkan bahwa pada saat verfak di Sekretariat PKB sempat terjadi kendala yakni salah satu unsur pengurus inti tidak ada di Sangatta, saat divideo call juga tidak bisa, namun keesokan harinya dirinya mendatangi KPUD Kutim bersama orang yang bersangkutan untuk melanjutkan verfak. “Alhamdulillah walaupun sempat terjadi kendala kecil, akhirnya partai kami lolos verfak, kami unsur pengurus dan kader PKB merasa bersyukur dan senang dengan hasil ini”, kata Muhyidin.

Baca juga (PKB Kutim Optimis Lolos Verifikasi Faktual)

Senada dengan itu, Ketua DPC PKB Kutim Sobirin Bagus merasa lega dengan lolosnya PKB pada verfak yang dilakukan beberapa hari lalu. Sobirin mengatakan partainya sudah mempersiapkan komponen komponen yang akan diverifikasi jauh-jauh hari, termasuk menghadirkan para pengurus PKB dari berbagi Kecamatan di Kutim. “Kami tentu merasa senang dan bersyukur kepada Allah karena partai kami lolos, ini adalah buah dari kerja keras para pengurus. Tentu ini juga menandakan bahwa kami juga siap untuk memenangkan dan membesarkan PKB ke depan, khususnya menghadapi pemilu 2019, ujar Sobirin saat dihubungi melalui telephone.

Untuk diketahui, verifikasi faktual PKB Kutim dilakukan pada Selasa (30/1/2018). Verifikasi dilakukan di Sekretariat PKB, Jl. Yos Sudarso IV Gang Sankis, Desa Teluk Lingga, Sangatta Utara, Kutim. Pihak KPUD yang melakukan verifikasi yakni Suyuti, salah satu komisioner bersama rombongan tim verifikasi serta dengan diawasi oleh beberapa Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kutim.***mchtr

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement