13 April 2018

author photo
Terasbangsa.com-Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengadakan rapat menindaklanjuti instruksi dari Pengurus Wilayah Ikatan Alumni PMII (IKA PMII) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) untuk membentuk
IKA PMII Kutim. Rapat yang bertempat di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kutim pada Jumat (13/4) 2018, membahas langkah langkah dan membentuk panitia pelaksana Musyawarah Cabang (Muscab) IKA PMII Kutim.

Mukhtar yang ditunjuk oleh Pengurus Wilayah IKA PMII Kaltim sebagai Ketua Karateker mengatakan langkah yang dilakukan adalah mendata alumni dan membentuk panitia pelaksana agar pelaksanaan Muscab bisa berjalan maksimal.

“Sejak beberapa waktu lalu setelah mendapat mandat dari Pengurus Wilayah, saya dan sahabat-sahabat yang lain terus berkoordinasi sambil mengumpulkan data-data alumni PMII yang ada di Kutim. Setelah data terkumpul, barulah malam ini kita rapat untuk membentuk panitia. Harapannya dengan adanya panitia, Muscab nantinya bisa berjalan maksimal dan menghasilkan pemimpin yang terbaik, tegas Mukhtar.

Setelah rapat selama 2 jam, kesepakatan peserta rapat menunjuk Faizin sebagai Ketua Panitia untuk menjalankan tugas-tugas suksesi Muscab IKA PMII Kutim.

Baca juga: Sambut Harlah, PMII Cabang Kutim Adakan Jumat Bersih
Dalam kesempatan yang sama Faizin akan menjalankan tugas dan tanggungjawabnya untuk melaksanakan Muscab semaksimal mungkin.

“Karena ini merupakan tanggungjawab yang disematkan ke saya, saya mohon sahabat-sahabat semua untuk saling bekerja sama mensukseskan Muscab nantinya, Ucap mantan Ketua Cabang Persiapan PMII Kutim periode 2010/2011.

Baca juga: Kohati Kutim Adakan LKK Tingkat Nasional
Sementara itu, Sekeretaris Umum IKA PMII Kaltim yang juga menjadi Anggota DPR Provinsi Kaltim Syafrudin mengatakan, di setiap Kabupaten/Kota yang sudah banyak alumninya harus dibentuk IKA PMII sebagai wadah perpanjangan silaturahim sekaligus sebagai ruang untuk koordinasi dalam mengambil peran pembangunan di daerah masing-masing.

“Kami berharap di tiap-tiap Kabupaten/Kota se Kaltim ini bisa terbentuk IKA PMII nya, karena PMII ini sudah besar, alumninya juga banyak, sayang kalau tidak ada wadah untuk mengembangkan nilai-nilai pergerakan dan mengambil peran-peran pembangunan di tiap-tiap daerah khususnya dan untuk bangsa Indonesia pada umumnya, ucapnya.***mtr

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement