12 April 2018

author photo
Terasbangsa.com. Korps-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)-Wati (KOHATI) Kabupaten Kutai Timur mengadakan LKK KOHATI Tingkat Nasional pada 10 sampai dengan 15 April 2018.

LKK KOHATI Tingkat Nasional ini diikuti oleh beberapa perwakilan cabang KOHATI yang ada di Indonesia, diantara yang hadir dari KOHATI
Cabang Palu, Makasar, Parepare, Tarakan, Samarinda, Kutai Kartanegara, Palangkaraya, dan dari Kutai Timur sendiri, serta ada beberapa peserta dari Cabang lain yang masih dalam perjalanan.

Untuk pelaksanaanya sendiri dimulai tanggal 10 sampai dengan 15 April 2018 yang terlaksanakan di Hotel MS Jalan Yos Sudarso I.

LKK KOHATI Tingkat Nasional ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kutai Timur (Kutim) yang juga sebagi Bupati Kutim H. Ismunandar bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutim, pada Selasa (10/4).

Dalam sambutannya, H. Ismunandar mengapresisasi kegiatan yang menjadi upaya dalam peningkatan kompetensi diri para anggota KOHATI.

Baca juga: Peserta KKL Sepaso Timur Adakan Seminar dan Peresmian PAUD
"Saya memperhatikan pembinaan itu ada penggodokan terhadap adinda, adindi, misalnya Ketua KOHATI yang tadinya tidak bisa berpidato, sekarang sudah pandai berpidato. Inilah harapan kita dan tentu saja atas nama pemerintah Kabupaten Kutim mengucapkan terimakasih kepada KOHATI dan panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan tingkat Nasional ini," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KOHATI Cabang Sangatta Aulya Ulfah mengatakan, pelaksanaan LKK KOHATI tingkat Nasional mengusung tema “terbinanya Kader HMI-Wati yang menjunjung tinggi nilai keislaman dan keIndonesiaan sebagai akselerasi tujuan HMI dan mengaplikasikannya di ranah domestik dan publik”.

"Dengan tema tersebut artinya kita menjadi sosok perempuan, menjadi sosok ibu, isteri dan anggota masyarakat yang baik untuk menjadikan peran KOHATI menjadi lebih terlihat di domestik dan publik," ucapnya.

Lebih lanjut, Aulya berharap dengan pelaksanaan LKK KOHATI ini nantinya ada out put atau ada ilmu yang teraplikasikan dalam ranah publik dan domestik sebagi isteri ataupun sebagai politisi, birokrasi, maupun legislator nantinya.***mt

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement