24 April 2018

author photo
Terasbangsa.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur (Kutim) mengadakan pagelaran seni dan budaya pada Sabtu (21/4/2018), bertempat di Gedung Meranti Kantor Bupati Kutim. Acara yang dimulai pukul 08.00 wita ini dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati dan para pengurus serta simpatisan partai politik peserta pemilu 2019 mendatang.

Menurut Fahmi Idris, Ketua KPU Kutim, tujuan dari kegiatan pagelaran seni dan budaya tersebut adalah untuk mensosialisasikan tentang pemilu 2019.

Dalam penyampaiannya, Fahmi Idris mengatakan pemilu 2019 mendatang merupakan pemilu serentak pertama kali yang dilakukan di Indonesia, dan diikuti oleh 20 partai politik baik nasional maupun lokal. Untuk di Kutim, partai politik peserta pemilu sebanyak 16 partai politik, yakni PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Partai Garuda, Partai Berkarya, PKS, Perindo, PPP, PSI, PAN, Hanura, Demokrat, PBB, dan PKPI.

“Jadi ada 16 partai politik yang akan siap bertarung pada pemilu 2019, khususnya di Kabupaten Kutai Timur, ujar Fahmi sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Fahmi Idris memperkenalkan maskot pemilu dengan nama Sang Sura yang menjadi alat untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya.

“Sang Sura artinya Sang Surat Suara, di situ ada tulisan ayo memilih, artinya bahwa kita mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu serentak tahun 2019, tambahnya.

Dirinya juga mengajak pengurus partai politik untuk bersama-sama mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya, baik pada pemilihan Gubernur pada 27 Juli 2018 maupun pada pemilu 2019 mendatang.

“Makanya saya mengajak kepada pengurus partai politik, ketua partai politik untuk bisa mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya baik pada pilgub 27 juli 2018 maupun pemilu pada 17 April 2019”, ajak Fahmi.



Dalam kesempatan itu juga, Ketua KPU Kutim berharap pagelaran seni dan budaya dapat menggugah pengurus partai politik maupun masyarakat bersama-sama menggunakan hak pilihnya sebagai warga Indonesia.

“Mudah mudahan dengan pelaksanaan pagelaran seni dan budaya ini menggugah kita sebagai penyelenggara, sebagai pengurus partai politik untuk bisa mengajak masyarakat di sekitar kita menggunakan hak pilihnya, tutup Fahmi. ***mctr



This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement