4 April 2018

author photo
Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) melalui Direktorat Sistem Inovasi, Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi, memberi kesempatan kepada Pemerintah Daerah Provinsi bekerja sama dengan Perguruan Tinggi mitra daerahnya untuk mengajukan proposal program Pendanaan Perumusan dan EPendampingan Klaster Inovasi Tahun 2018.
Hal tersebut disampaikan melalui akun resmi Menristekdikti pada Rabu (4/4). Adapun tahapan-tahapan kegiatan antara lain pengususlan proposal tanggal 27 Maret-27 April 2018, seleksi proposal 23-26 April 2018, penetapan proposal 27 April 2018, presentasi dan penandatanganan MOU 30 April-04 Mei 2018, penyempurnaan proposal 7-11 Mei 2018, pelaksanaan kegiatan 14 Mei-14 Oktober 2018, dan penyampaian laporan akhir 30 Oktober 2018.
Baca juga: Membangun Peradaban Kutim Melalui Madrasah Diniyah
Disampaikan bahwa Proposal yang diusulkan secara garis besar menggambarkan pentingnya mengembangkan klaster inovasi untuk meningkatkan nilai tambah dan daya saing produk/potensi unggulan daerah (PUD). Dalam proposal tersebut kurang lebih memiliki kriteria diantaranya sesuai dengan dokumen RPJMD Provinsi/Kabupaten/Kota, sesuai dengan dokumen RIPIN, pengembangan komoditas sesuai dengan aktivitas riset dan pengembangan di perguruan tinggi dan lembaga litbang setempat, pengembangan komoditas tersebut memiliki prospek ekonomi yang luas, pengembangan komoditas terpilih akan mendukung program prioritas nasional, didukung dengan kolaborasi ABG+C yang ada di daerah, berpotensi membangun jejaring antar pemangku kepentingan, dan berdampak serta melibatkan partisipasi luas masyarakat setempat.

Untuk informasi jadwal dan peryaratan silahakan kunjungi link di bawah ini:

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement