6 April 2018

author photo
Peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur di Desa Sepaso Timur akan menggelar Seminar Parenting pada 3 April mendatang. Kegiatan ini sekaligus akan dirangkai dengan peresmian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Desa Sepaso Timur, Kecamatan Bengalon yang beberapa waktu lalu dibentuk. Seminar sendiri akan diisi oleh Norjannah, Ketua PAUD Kutim yang memiliki banyak pengalaman dan kompetensi di bidang pendidikan anak usia dini.

Ketua panitia Siti Nurhayati yang akrab dipanggil Yanti mengatakan kegiatan dilakukan atas keprihatinannya terhadap perkembangan anak usia dini yang hari ini bersentuhan lekat dengan dunia gadget. Selain itu, menurutnya, seminar dengan tema “Metode pengembangan kegiatan anak usia dini” tersebut dilakukan dengan harapan memberikan pemahaman kepada masyarakat Kecamatan Bengalon tentang bagaimana mendidik anak sekaligus sosialisasi pendirian PAUD.
Baca juga: Membangun Peradaban Kutim Melalui Madrasah Diniyah

“Kami bersama stake holder di Desa Sepaso Timur dan Bpk Camat Bengalon telah mendiskusikan pentingnya kegiatan ini agar perkembangan anak usia dini dengan berbagai bakat atau minatnya bisa berkembang maksimal, selain itu kebetulan Desa Sepaso Timur juga baru saja mendirikan PAUD, jadi kegiatan ini sangat pas menjadi langkah awal sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat”, ujar Ketua Panitia

Untuk kegiatan seminar, rencananya akan dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Desa Sepaso Timur dengan menghadirkan Camat Bengalon, para Kepala Desa terdekat Kec. Bengalon, para tokoh masyarakat, para RT, guru PAUD dan masyarakat umum.

Adapun peserta yang hadir ditargetkan mencapai 200 orang, untuk itu Ketua Panitia melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat Bengalon agar hadir mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami mengajak para tokoh masyarakat dan masyarakat umum untuk menghadiri seminar parenting agar masyarakat mempunyai wawasan baru dalam mendidik anak, dan kami tidak memungut biaya bagi peserta seminar”, kata Yanti. ***mtr

1 komentar:


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement