13 April 2018

author photo
Dalam rangka menyambut Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke 58 yang jatuh pada tanggal 17 April mendatang, PMII Cabang Kutai Timur (Kutim) mengadakan Bakti Sosial pada Jumat (13/4).
Kegiatan bakti sosial diikuti oleh sekira 30 anggota dan kader PMII beserta masyarakat rt 34 Kampung Kajang Desa Sangatta Selatan yang dikemas dengan nama Jumat Bersih.

Zaenal, tokoh masyarakat setempat yang juga pengurus Masjid Al Muhajirin Kampung Kajang menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam PMII. Lebih jauh dirinya merasa bangga akan aktifitas yang dilakukan anak-anak PMII yang terjun langsung membantu masyarakat.

“Kegiatan bakti sosial ini sangat baik dan bernilai positif, mahasiswa membersihkan masjid ataupun fasilitas umum merupakan hal yang langka dilakukan oleh mahasiswa saat ini, ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Supriadi, Ketua Panitia mengatakan tujuan dari bakti sosial adalah untuk menjalin silaturahmi antar sahabat bersama masyarakat sekaligus berperan nyata dalam mengaplikasikan peran dan tanggungjawabnya sebagai mahasiswa.

“Dalam menyambut harlah ini, kami berharap kegiatan bakti sosial bisa manjadi wadah silaturahmi dengan masyarakat sekaligus membantu masyarakat membersihkan kampung dan fasilitas publik, tutur mahasiswa semester 4 ini.

Baca juga: Perjuangan Keras Orang Berkemampuan Pas Pasan
Sementara itu, Ketua Umum PMII Cabang Kutim, Abdul Manab berharap kegiatan bakti sosial bisa dilakukan secara kontinu.

“Secara pribadi dan organisasi kami berharap kegiatan bakti sosial bisa dilaksanakan secara kontinu dan PMII semakin dekat dengan masyarakat untuk saling bersinergi dalam berbagai hal untuk mewujudkan Gerakan Desa Maju yang menjadi fokus pembangunan Kutim”, Ucab Manab sapaan akarabnya. ***mtr 



This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement