8 Mei 2018

author photo

Puket I STAI Sangatta dan Puket III STAI Hasanudin saat serah terima MOU
Terasbangsa.com-Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur (Kutim) menerima kunjungan dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Hasanuddin Pare pada Sabtu (05/05/2018). Tamu yang datang disambut oleh Pembantu Ketua (Puket) dan beberapa pimpinan lembaga STAI Sangatta, diantaranya Puket I, Puket II, Kepala Unit Penjamin Mutu Akademik (UPMA) dan Kepala Pengembangan Bahasa.

Maksud kedatangan dari STAI Hasanuddin Pare yakni untuk menindaklanjuti kerjasama yang telah dikomunikasikan dengan Kepala UPMA STAI Sangatta beberapa waktu sebelumnya.

Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan STAI Hasanudin Pare, Umar Zaini yang mewakili Ketua, berharap kerjasama antara STAI Hasanuddin Pare dengan STAI Sangatta bisa berkesinambungan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kami berharap kerjasama ini nantinya bisa berjalan maksimal dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan khususnya dalam rangka pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, ujar Umar panggilan akrabnya.

Lebih jauh Umar menambahkan pola kerjasama yang dibangun nantinya bisa kolaburasi penelitian, publikasi karya ilmiah, pertukaran mahasiswa, maupun dalam hal pengabdian masyarakat.
Perwakilan STAI Hasanuddin dan STAI Sanagtta saat membicarakan kerjasama
Sementara Itu, Surono selaku Pembantu Ketua (PUKET) I bidang akademik yang mewakili pimpinan STAI Sangatta menyambut positif kerjasama yang dilakukan. Dirinya berharap dengan adanya kerjasama bisa meningkatkan mutu pendidikan.

“Mudah-mudahan dengan adanya MOU kerjasama yang telah kita bangun ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya antara STAI Sangatta Kutim dan STAI Hasanuddin Pare. Kami yakin dengan adanya kerjasama ini kita bisa saling tukar informasi, pengalaman, pengetahuan dan sebagainya yang tujuannya untuk peningkatan mutu pendidikan, tutur laki-laki lulusan UIN Semarang ini.

Sama halnya dengan Mukhtar selaku Kepala UPMA STAI Sangatta, mengaku akan berupaya meningkatkan kerjasama-kerjasama dengan berbagai lembaga maupun Perguruan Tinggi lainnya. “Saya berharap pola-pola kerjasama semacam ini nantinya terus ditingkatkan guna menambah wawasan dan pengalaman serta peningkatan mutu pendidikan STAI Sangatta Kutim.***mcr

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement