16 Agustus 2018

author photo

Terasbangsa.com-Dalam rangka memperingati HUT RI ke 73, Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur (Kutim) mengadakan diskusi panel. Diskusi yang dilaksananakan di Aula STAI Sangatta Kutim, Jl Soekarno Hatta pada Kamis (16/8-2018), merupakan salah satu dari beberapa rangkain kegiatan, diantaranya perlombaan olah raga, perlombaan tradisional dan sebagainya.

Dengan mengangkat tema “Membangun Semangat Empat Lima Kaum Pemuda Dalam Merajut Kembali Nilai Tradisional Bangsa”, diskusi tersebut menghadirkan empat narasumber, diantaranya Failasup mewakili akademisi, Mukhtar, mewakili tokoh pemuda Kutim, Zulkadrin, mewakili alumni STAI Sangatta, dan Basuki Isnawan, mewakili tokoh pemuda dari Disporapar.

Untuk diketahui, diskusi tersebut dihadiri oleh sekira 50 peserta yang terdiri dari Mahasiswa STAI Sangatta dan beberapa perwakilan dari STIE Nusantara.


Menurut Irwansyah Presiden BEM STAI Sangatta mengatakan, bahwa diskusi dan rangkain kegiatan lainnya sebagai refleksi untuk mengingat semangat perjuangan para kaum pemuda dalam merebut kemerdekaan.

“Kegiatan ini pada dasarnya selain untuk memperingati HUT RI Ke-73, tapi juga untuk merefleksi dan membangkitkan kembali semangat para kaum pemuda kala itu”, ucapnya.

Irwan sapaan akrabnya juga berharap dengan memperingati HUT RI tersebut para mahasiswa nantinya bisa meniru dan mengimplementasikan nilai-nila perjuangan yang diwariskan para pendahulu untuk mengisi kemerdekaan saat ini. ***mctr


This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement