18 Agustus 2018

author photo

Sangatta-Kabar gembira, tak lama lagi aplikasi jual beli, jasa kurir, dan ojek online akan hadir melayani warga Sangatta Kutai Timur. Aplikasi tersebut dibangun oleh pemuda-pemuda kutim yang memiliki visi  sama, yaitu memajukan Ekonomi Kerakyatan di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur.

Menurut Mukhtar, salah satu pendiri prokutim, bahwa di Sangatta belum ada portal jual beli (online marketplace) yang saling terintegrasi baik itu cara pembelian dan pengiriman. Oleh sebab itu, menurutnya, Prokutim hadir guna memudahkan masyarakat untuk menjual produk-produknya, membeli barang-barang kebutuhan, atau mendistribusikan produk jualan pada pelanggan.

“Selama ini saya lihat masyarakat di Sangatta dalam melakukan jual beli online kan lebih banyak lewat media sosial, di situ ada kelemahan, salah satunya dalam transaksi, misalnya harus berkomunikasi berulang-ulang, nyari jasa pengiriman atau kurir dan sebagainya”, ucap Caleg Dapil 1 Partai PKB pada Sabtu (18/8/2018).

Ia juga menambahkan, bagi masyarakat yang hendak menjual atau membeli produk di Prokutim tidak dipungut biaya, dan bagi masyarakat yang ingin tahu lebih banyak tentang Prokutim bisa menghubungi dirinya di nomor 085250295089, atau datang langsung ke Kantor Prokutim di Jl Loa Mali No. 62 Sangatta Selatan.

Sementara itu menurut Faizin, pendiri dan sekaligus Teknologi Officer Prokutim mengatakan, dibuatnya aplikasi tersebut dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat melakukan jual beli online.

Baca juga: Makna Kemerdekaan Menurut Pendiri Prokutim

Tambahnya, dalam aplikasi Prokutim setiap masyarakat bisa membuat tokonya sendiri, uanggah barang jualan, melihat order, dan lain-lain.

“Dalam aplikasi ini ada berbagai menu yang memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi, misalnya saja kalau mau lihat produk produk, tinggal klik tombol pencarian, dan di sini juga kita tidak usah repot-repot cari jasa pengiriman sana sini yang harus menghabiskan pulsa, kita cukup klik pilih jasa kurir, dan kelebihannya juga tarif pengiriman serta jarak tempuh sudah muncul secara otomatis. Selain itu jika ada order atau barang telah ditangani kurir, maka pelanggan atau penjual akan mendapat notifikasi baik berupa notifikasi aplikasi atau notifikasi sms”, tuturnya ke terasbangsa.com sambil menunjukkan aplikasi yang dibuatnya di kantor Prokutim, Jl Loa Mali No. 62 Sangatta Selatan pada Sabtu (18/8/2018).***mctr

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement