10 Agustus 2018

author photo

Terasbangsa.com-Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC. PMII) Kutai Timur mengadakan workshop administrasi pada Sabtu (11/8/2018). Bertempat di Aula MTs Nurul Hikmah, Gg Hikmah Jl Hidayatullah. Workshop tersebut diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan materi. Beberapa materi yang disampaikan diantaranya tentang manajemen organisasi, tata kelola administrasi dan teknik pembuatan proposal serta pelaporan pertanggungjawaban.

Abdul Manab selaku Ketua Cabang berharap dengan adanya workshop administrasi menjadi bagian dari peningkatan kualitas para kader dan anggota PMII.

“Saya berharap kegiatan ini bisa diikuti oleh pengurus Komisariat STIPER, Komisariat STAIS dan Pengurus Rayon di Komisariat STAIS, agar mereka memahami akan pentingnya administrasi keorganisasian”, ujarnya saat membuka acara.

Manab panggilan akrabnya menambahkan bahwa workshop administrasi juga bisa menjadi bekal yang berharga untuk para kader di kehidupan sehari-hari saat berinteraksi dengan masyarakat.

Workshop yang dilaksanakan selama satu hari, diikuti oleh anggota dan kader yang masuk jajaran pengurus dari tingkat Komisariat maupun Rayon. Sebanyak 30 peserta terlihat antusias mengikuti workshop sekaligus praktek tentang surat menyurat.


Menurut Siti Hajrah selaku Ketua Panitia, workshop diperuntukkan khusus untuk anggota dan kader yang menjadi pengurus Komisariat dan Rayon. Lebih jauh, Hajrah panggilan akrabnya berharap dengan adanya workshop tersebut para pengusus di masing-masing tingkatan memahami betul tentang administrasi khususnya di PMII. 

“Dengan workshop tersebut sahabat-sahabat pengurus nantinya memahami betul tentang administrasi di masing-masing tingkatan Komisariat maupun Rayon, untuk itu, harapan kami para peserta mengikuti dengan serius”, ujarnya.

Sementara itu, Munawarah salah satu peserta workshop merasa senang karena ada pengetahuan baru yang didapatkan di luar bangku kuliah. “Saya merasa senang dengan kegiatan ini karena ada pengetahuan baru bagaimana mengelola organisasi, yang hal ini belumtentu didapatkan di bangku kuliah, tutur mahasiswa semester tiga di STAIS Kutai Timur. ***mctr

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement