31 Mei 2020

author photo

Khoirul Arifin Ketua FKDM saat dilantik beserta jajaran Pengurus
Terasbangsa.com-Bupati Kutai Timur Ismunandar melantik kepengurusan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) masa kepengurusaN 2019-2022 pada Senin (20/1/2020). Bertempat di Ruag Meranti Kantor Bupati Kutim., Orang nomor satu tersebut mengukuhkan 21 pengurus harian FKDM.

Mantan Sekda tersebut berharap FKDM Kutim benar-benar bisa menjalankan tugasnya dengan baik. khusunya mencegah terjadinya gangguan maupun ancaman dan meberikan informasi-informasi kepada pemerintah, masukan demi terciptanya keamanan Kabupaten Kutaitai Timur.

“Selamat kepada pengurus FKDM periode 2019-2022, semoga bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Semoga bisa memberikan masukan dan informasi kepada pemerintah guna menjaga kondusifitas dan mencegah adanya gangguan keamanan”, ucap Ismu.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kutim Abdul Kadir yang menanungi keberadaan FKDM berharap FKDM mampu memonitoring aktifitas pemerintah dan masyarakat yang rentan terjadi gesekan dari oknum tak bertanggung jawab.

“Tugas FKDM diantanya memberikan masukan kepada Pemkab, menampung (informasi) dan berkoordinasi guna mencegah ancaman keamanan, sehingga kepala daerah dapat mengambil kebijakan dan keputusan secara tepat,” ujar Abdul Kadir.

Senada dengan harapan Ismu dan Abdul Kadir, Khoirul selaku nakhkoda FKDM periode 2019-2022, mengajak kepada seluruh jajaran pengurus untuk aktif bersama-sama menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Tugas utama kita adalah menjaring, menampung dan mengkoordinasikan semua informasi dan data terhadap potensi-potensi gangguan ancaman tantangan serta hambatan adanya gejala-gejala, khususnya di bidang ipoleksosbudhankam (ideologi, politik, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan) serta kebencanaan”, ucapnya.

Lebih lanjut, Khoirul sapaan akrabnya ke depan akan mebentuk FKDM di Kecamatan-Kecamatan guna memaksimalkan peran dan fungsi FKDM.

“Akan memaksimalkan jaringan Anggota FKDM dengan membentuk kepengurusan FKDM ditingkat kecamatan, dan desa / Kelurahan se Kab. Kutim agar bisa maksimal dalam melakukan pendeteksian dan pencegahan dini”, tambahnya. ***mchtr

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement