25 Juni 2020

author photo
Ketua KPU Kutim saat memberikan bimbingan teknis

Terasbangsa.com-Dalam rangka persiapan Verifikasi Faktual (Verfak) dukungan bakal calon perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutim, Komisi Pemiihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengadakan bimbingan teknis pada Kamis (25/6-2020), bertempat di Sekretariat KPU Kutim, JL. AW Syahrani, Sangatta Utara.

Selain bimbingan teknis, KPU Kutim juga melakukan rapid test untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 18 Kecamatan mulai tangga 25-27 Juni 2020.

Menurut Ketua KPU Kutim, Ulfa Jamilatul Farida, bimbingan teknis dan rapid test dilakukan dalam rangka membekali PPS yang akan melakukan verifikasi faktual dukungan calon perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutim.

“Sebagai salah satu persiapan penyelenggara untuk melakukan verifikasi faktual dukungan perseorangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kutim, selain itu penyelenggara juga dilengkapi APD dan dilakukan rapid tes di 18 Kecamatan”, kata Ulfa, panggilan akarabnya.

Baca juga: Sobirin: PKB Belum Menentukan Pilihan

Tambahnya, menurut Ketua KPU Kutim, Ulfa Jamilatul Farida, rapid test terhadap PPS tersebut karena akan melakukan verifikasi faktual di lapangan dan harus dipastikan sesuai protokol kesehatan.

“Yang di rapid test PPS nya, karena yang melakukan verfak itu PPS. KPU memastikan bahwa penyelenggaraan pemilihan ini memakai protokol pencegahan covid 19”, ucap Ulfa.*[mctr]

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement