2 Juni 2020

author photo
Terasbangsa.com-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) belum menentukan rekomendasinya kepada bakal calon Bupati/Wakil Bupati Kutim dalam kontestasi pilkada mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPC. PKB Kutim, Sobirin Bagus di kediamannya, jl Yos Sudarso 3 Kleurahan Teluk Lingga pada Selasa (2/6/2020). 

Pihaknya (red: pengurus PKB Kutim) masih berkomunikasi dengan siapapun, dengan para calon-calon yang muncul di publik, seperti Ismunandar, Mahyunadi, Kasmiding Bulang, Ardiansyah dan Ordiansyah.

“Sampai saat ini kami komunikasi dengan siapapun para calon-calon yang muncul di publik. Tapi sampai detik ini belum ada titik keputusan yang diambil, intinya kami terbuka untuk siapapun”, kata Sobirin. 
Tambahnya, Partai PKB mempunyai satu kursi di parlemen, namun tetap bisa mengusung calon, bahkan bisa menjadi kunci penentu dalam kontestasi Pilkada Kutim mendatang, baik sebagai calon Bupati maupun Wakil Bupati.

“Memang PKB saat ini hanya ada satu kursi, namun tidak menutup kemungkinan bisa menjadi kunci penentu bagi salah satu pasangan calon”, tambah laki-laki yang pernah menjabat jadi Ketua MUI. Ketika ditanya kabar yang menyeruak ke publik tentang dukungan PKB ke salah satu bakal calon, Sobirin mengatakan sampai saat ini rekomendasi dukugan atau keputusan belum ada dan masih komunikasi dengan siapapun. 
“Belum-belum ada itu, intinya kami terbuka dan komunikasi dengan siapapun”, ujarnya. 

Untuk diketahui, DPP PKB melalui DPC. PKB Kutim telah memanggil 3 bakal calon yang mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah dan wakil kepala, untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan pada hari Jumat, 17 Januari 2020. Nama nam tersebut diantaranya Kasmidi Bulang, Mahyunadi dan Sobirin Bagus.***mctr

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement